You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kasmaran

Desa Kasmaran

Kec. Pagentan, Kab. Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah

Dapatkan informasi Desa Kasmaran di web ini

Legenda Desa Kasmaran

Administrator 11 Februari 2021 Dibaca 251 Kali

Asal usul Desa Kasmaran 

narasumber : Bp. Maryoto (Tomas)

      Asal-usul desa Kasmaran dengan di awali Pemberian nama desa Kasmaran adalah ky. SEMAR, beliau adalah seorang yang berasal dari Lemah Jaya.

Ky. SEMAR adalah seorang pengembara, beliau merasa senang dengan suasana alam yang sejuk datar dan kondisi tanah yang subur sehingga sampai beberapa lama menempati wilayah ini, seiring berjalanya waktu banyak orang yang berdatangan untuk berguru ilmu agama . Karena Ky SEMAR merupakan tokoh yang mengerti tentang agama islam , dengan kondisi alam yang sejuk sehingga orang berdatangan merasa senang. 

       Semakin banyak orang yang berdatangan dan berdomisili di wilayah ini sehingga dibentuklah sebuah Desa  yang di beri nama sesuai nama penduduk pertama atau pendiri dengan nama Semaran yang di ambil dari nama Ky SEMAR . Seiring berjalanya waktu Bupati Banjarnegara pada waktu itu datang ke desa Semaran dan di ubahlah nama semaran menjadi Kasmaran , (Ky. SEMAR wafat dan dimakamkan di Desa Kasmaran - Kemudian dipilihlah Kepala Desa Pertama - JAYASMITA

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image